Pentingnya Oli Sintetik Bagi Mesin

Mesin memerlukan oli. Oli berguna sebagai pelumas karena fungsinya adalah melindungi mesin dari gesekan yang dapat menimbulkan panas. Apabila mesin cepat panas maka mengakibatkan mesin tidak akan bertahan lama. Oleh penggunaan oli yang baik sangat membantu mempertahankan suhu mesin sehingga mesin lebih awet.

Semua pelumas mesin terdiri dari 2 komponen utama, yakni base oil dan additive. Khusus untuk pelumas sistetik, kemurnian dalam pelumas berarti kestabilan. TOP 1 oli dikenal sebagai oli sintetik yang memiliki kemurnian ekstra pada pelumas sintetiknya.


Dengan menghilangkan factor senyawa aromatik, nitrogen, dan sulfurnya serta senyawa lain pada Base oil sintetik TOP 1 ini maka proses oksidasi dapat dihindari. Senyawa-senyawa inilah yang membuat daya tahan pelumas berkurang. Misalnya mudah terbakar, daya lumas menurun dan oli cepat berubah warna menjadi hitam.

Selain itu pelumas sintetik TOP 1 juga memiliki formula aditif yang berfungsi untuk membantu menghalangi pembentukan deposit dari sisa oksidasi, mengurangi gesekan dan keausan logam, dan memberikan pelindungan ekstra meski dioperasikan pada kondisi ekstrim dibandingkan dengan pelumas mineral. Jadi pastikan hanya TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia yang melumuri mesin kendaraan kesayangan anda.
(source)