Indigo Music Award 2011

Informasi mengenai Indigo Music Award 2011

Telkom Group kembali akan menggelar Indigo Award sebuah kegiatan inisiatif tahunan untuk mengapresiasi insan kreatif dan karya industri musik digital (Nada Sambung Pribadi atau Ring Back Tone dan Full Track Download) terbaik anak negeri. Tahun ini Indigo Awards berganti nama menjadi Indigo Digital Music Awards (Indigo DMA) dan diharapkan dapat terus menjadi barometer perkembangan industri musik digital serta mampu memberikan manfaat lebih bagi kemajuan industri musik tanah air.

Direktur IT, Solution & Supply PT. Telkom Indonesia, Indra Utoyo menjelaskan kegiatan Indigo DMA 2011 merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan TELKOM Group terhadap karya musik digital tanah air seperti Nada Sambung Pribadi atau Ring Back Tone maupun full track download. ”TELKOM Group berupaya memfasilitasi dan bekerjasama dengan mitra serta komunitas kreatif se-Indonesia untuk memilih karya musik terbaik yang dinilai disukai masyarakat dan memberi manfaat bagi kemajuan industri musik tanah air,” papar Indra Utoyo.

”Melalui Indigo DMA 2011, TELKOM Group memantapkan diri sebagai barometer musik digital dengan sarana dan fasilitas terlengkap yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku industri kreatif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan hiburan musik dengan kualitas original,” tambah Indra Utoyo.
Indigo DMA 2011 merupakan salah satu bentuk komitmen dan penghargaan TELKOM Group untuk industri musik Indonesia sebagai bagian industri kreatif bangsa yang harus terus di support. TELKOM Group telah membangun pondasi dasar dan ekosistem industri musik digital sejak 7 tahun lalu saat pertama diluncurkannya layanan Nada Sambung Pribadi 1212.

“TELKOM Group berharap kemitraan dengan pelaku industri musik kreatif dapat terus terjalin dengan baik untuk meminimalisir terjadinya pembajakan karya seni anak bangsa sekaligus dapat turut mendukung pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Indra Utoyo.

Saat ini Indigo DMA 2011 sudah memasuki tahap penjurian dengan nominasi 16 Awards yang akan diumumkan pada tanggal 24 November 2011 dan disiarkan langsung melalui beberapa siaran televisi. Penghargaan yang akan diberikan meliputi Best Male / Female Artist, Best Band / Duo / Group, Best Indie, Best Pop / Jazz / Contemporary / Dangdut / Religious Music Artist,  Artist of The Year,  Best New Artist, Best Social Media Artist, Best Digital Video Talent, Best Digital Music Partner, Indigo’s Favorite New Artist dan  Life Time Achievement.

Metode penjurian dilaksanakan dengan konsep From Digital to Digital. From Digital yaitu para musisi terbaik dipilih Top 10 berdasarkan hasil trafik musik digital yaitu Ring Back Tone dan Full Track Download. Kemudian juri memilih Top 5 para musisi hasil nominasi tersebut. Kemudian pemenang dipilih oleh voters secara online maupun melalui Mobile Application oleh masyarakat umum.

Adapun juri Indigo DMA 2011 diwakili dari berbagai kalangan antara lain musisi, pengamat musik, komposer, media musik, radio, pakar social media dan wakil Telkom & Telkomsel. Para juri tersebut antara lain: Anang Hermansyah, Tompi, Melanie Soebono, Dewi Hughes, Lilo KLA, Nukman Luthfie, Bens Leo, Denny Sakrie, Addry ‘Oz’, Asmo ‘Baba’ Budijoyo, Andrew OPA Sumual, Judi Achmadi (Telkom) dan Ricardo Indra (Telkomsel).

Masyarakat dapat vote nominasi Indigo DMA 2011 dengan mendownload mobile application dari www.idma2011.com atau dipilih dari web pada www.idma2011.com/vote atau http://awards.plasaindigo.com. Voters akan mendapatkan hadiah Ipad, Samsung Galaxy Tab dan puluhan juta Voucher berbelanja di PlasaCom.
(source)

ASKEPS.com

Berita dan Informasi Gempa Terbaru

Copyright © BiKiNhOkI. All rights reserved. Template by CB