Pemeran Fast & Furious Tewas

Paul walker pemeran Film Fast & Furious dengan nama Brian O’Connor diberitakan tewas dalam sebuah kecelakaan mobil di Valencia, santa Clarita, California.  Kejadian tersebut terjadi saat Paul Walker dan sahabatnya mengendarai super car Porsche Carrera GT warna merah. Dalam insiden tersebut paul walker sendiri tewas dan mobil carrera GT miliknya hancur dan terbakar setelah menabrak sebuah pohon dan tiang listrik.

Paul walker pemeran Film Fast & Furious tewas dalam kecelakaan sumber: mobil.otomotifnet.com

Paul Walker sudah tidak asing dengan dunia balap. Bukan cuma di film saja melainkan juga di kehdiupan sehari-harinya Paul Walker si pemeran Brian O'Conner dalam film the Fast & Furioust ini memang cukup mengenal beragam mobil balap. Mobil balap yang cukp sangar yang dimilikinya sekaligus mengantarkan nyawanya melayang adalah Porsche Carrera GT.

Mobil Super car Carrera GT milik Paul Walker yang Hancur
Carrera GT adalah salah satu mobil keluaran Porsche yang cukup membuat kejutan adrenalin bagi pengendaranya. Carrera GT juga sering disebut sebagai supercar yang memerlukan kosentrasi tinggi bagi pengemudinya. Mobil ini memang tidak mudah untuk dikendalikan bahkan bagi seorang profesional sekalipun. Carrera GT menggunakan mesin dengan kapasitas 5.700cc 6 percepatan dengan konfigurasi V10 dimana mampu menyemburkan tenaga 612 dk pada torsi maksimum 590 Nm. Untuk mencapai 100 km perjam mobil ini hanya memerlukan waktu 3,6 detik saja dan bisa digeber pada kecepatan maksimum 330 km perjam.
Carrera GT
Untuk mengimbangi mesin dengan tenaga besar tersebut Carrera GT menggunakan sistem pengeraman dengan material Carbon fibre-reinforced Silicon Carbide (C/SiC) ceramic composite. Guna mempercepat pendinginan mesin maka mobil ini didesain dengan lubang udara besar dibagian samping dan depan. Keunikan mobil ini adalah adanya spoiler otomatis yang akan keluar saat mobil mencapai kecepatan lebih dari 110 km perjam.

Carrera GT termasuk salah satu mobil super car langka dimana Porsche hanya memproduksi 1.270 unit saja. Sedangkan carrera GT dalam insiden yang menimpa paul walker tersebut adalah keluaran tahun 2005. (sumber: mobil.otomotifnet.com)