Eugène Viollet-le-Duc Doodle Google Hari Ini

Perhatikan doodle google hari ini (gambar laman pencarian pada google). Gambar yang ditampilkan adalah gambar kastil yang terinspirasi dari karya Eugne Viollet-le-Duc.  Eugene Viollet-le-Duc adalah arsitek asal Perancis yang dikenal untuk pekerjaan restorasi yang khas pada bangunan abad pertengahan yang telah dirayakan dengan doodle Google.

Eugène Viollet-le-Duc Doodle Google

Eugene Viollet-le-Duc lahir di Perancis dan terlibat dalam Revolusi Juli 1830 dan pro republikanisme dan anti - klerikalisme. Mencapai ketenaran saat membuakan karyanya di Notre Dame de Paris. Viollet-le- Duc menjadi terkenal karena unsur-unsur gothic pada desain bangunannya dan menggabungkan fakta sejarah dengan modifikasi kreatif, yang menyebabkan kritik dari orang sezamannya.

Karya-karyanya juga termasuk Basilica of St Denis dekat Paris , Carcassonne dan Chateau de Pierrefonds. Serta karya pada restorasinya dianggap sebagai teori arsitektur modern, membuat banyak gambar. Viollet-le-Duc memiliki karir kedua di militer, membela Paris selama perang Franco - Prusia 1870-1871 dan mengembangkan teori-teori pertahanan yang mempengaruhi para insinyur di balik benteng pada perang dunia pertama dan kedua.

Viollet-le-Duc kemudian pindah ke Swiss di mana ia membangun sebuah villa dan tinggal di sana sampai kematiannya pada tahun 1879. Perayaan dengan Viollet-le-Duc doodle Google hari ini untuk menandai ulang tahun ke-200 nya.