Samsung Galaxy S5 Preview

Samsung Galaxy S5 merupakan salah satu smartphone Android yang segera diluncurkan di tahun 2014. Ada banyak isu mengenai tanggal rilis Galaxy S5. Gadget ini diprediksi akan resmi diluncurkan sekitar bulan Februari, di Mobile World Congress 2014, Barcelona. Menurut softpedia, jarak waktu antara pengumuman dengan rilis resmi di pasaran umumnya sekitar 2-3 bulan, hal itu tergantung masing-masing wilayah. Jika Galaxy S5 diumumkan pada bulan Februari , maka kita mungkin bisa mendapatkan smartphone Samsung S5 pada awal Maret atau April 2014.


Analis KGI Ming-Chi Kuo percaya bila Samsung akan merilis Samsung Galaxy S5 dengan high-end "Prime" model kemasan 5.2in, layar AMOLED 565-ppi, 32-bit Exynos 5430 prosesor dan RAM 3GB LPDDR3 bersama dengan kamera 16MP.

Bocoran benchmark Samsung Galaxy S5 GFXBench yang mengadopsi quad-core Qualcomm Snapdragon processor clock 800 ke 2.5GHz - lebih tinggi dari rekan-rekan di superphones yang ada seperti LG G2 dan Google Nexus 5.Menurut SamMobile, Galaxy S5 akan menampilkan salah satu dari dua prosesor yang berbeda: Qualcomm Snapdragon 805 atau Samsung sendiri delapan-core Exynos CPU 6. Penggunaan Exynos prosesor 64-bit 6, ini merupakan chip baru yang akan mendukung operasi 64-bit untuk pertama kalinya di perangkat Android.

Galaxy S5 akan menampilkan layar AMOLED 5.25in dengan resolusi 1440p tersebut. Itu 560ppi tersebut sekarang sepertinya akan. Layar Samsung Galaxy S5 akan menjadi lebih sensitif terhadap gerakan itu berarti Anda akan dapat membesarkan preview dengan mengarahkan jari Anda di atas thumbnail dan email dan gerakan seperti Scroll (menggesekkan melalui menu dengan melambaikan tangan Anda) dari jarak jauh.

Smartphone Samsung Galaxy S5 akan ditawarkan dengan beragam inovatif tambahan, termasuk OIS yaitu optical image stabilization dan perangkat penembakan cahaya rendah. Samsung Galaxy S5 juga akan hadir dengan sistem keamanan pemindai mata. Dengan sistem keamanan baru ini maka pengguna Samsung Galaxy S5 ini dapat membuka atau unlock smartphone dengan identifikasi mata mereka.