Sergio Robbiano Sang Kreator Ducati Tewas

Sergio Robbiano salah seorang kreator Ducati 916 dikhabarkan tewas dalam kecelakaan jalan raya. Robbiano diberitakan tidak bisa mengendalikan sepeda motornya saat ada truk yang melintas dari arah yang berlawanan sehingga tabrakan maut rtidak bisa dihindarkan. Sergio Robbiano tewas ditempat dan pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan, guna mengetahui penyebab kecelakaan. Sergio Robbiano Lahir di sebelah selatan Italia, Palermo, Robianno tinggal di bagian utara negeri, Genoa.



Robbiano dalam karirnya bersama Tamburini menghadirkan 916 memakai salah satu mesin ikonis motor yang berasal dari Italia itu, yakni 888. Dibantu oleh Pusat penelitian Cagiva yang berpusat di San Marino itu akhirnya Sepeda motor Ducati 916 tersebut tercipta.

Ducati 916 menjadi salah satu model yang cukup spesial, karena motor sport tersebut memang disiapkan dalam rangka menghormati mendiang pebalap F1, Ayrton Senna. Selain terlibat dalam model Ducati, Sergio Robbiano juga terlibat dalam pembuatan beberapa model ternama lainnya seperti Cagiva Mito Ev 125, Bimota 500 V2, dan DB5. Juga, masih ada beberapa model Aprilia dan Husqvarna. Ia juga berkarir sebagai desaner helm AGV, merek yang mensponsori Valentino Rossi.  (source:otomotif.kompas.com)