UNIDAR BLOG COMPETITION 2014

Bagi para blogger yang suka menulis untuk kompetisi kali ini ada UNIDAR BLOG COMPETITION 2014 dengan tema tulisa Sumpah Pemuda Modern. Adapun syarat untuk mengikuti blog competition ini adalah sebagai berikut :

Judul Artikel : Pengaruh Budaya Asing Terhadap Keutuhan dan Persatuan Bangsa
Syarat Umum Lomba UNIDAR BLOG COMPETITION 2014 :
1.Peserta adalah mereka yang memiliki blog pribadi, baik hosting gratis dan domain pribadi
2.Tidak ada batasan umur
3.Peserta hanya dapat memposting 1 artikel
4.Tulisan tidak mengandung unsur SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan)
5.Tulisan bisa berupa opini, pemikiran atau pengalaman peserta yang berkaitan dengan tema. Penyajian yang menarik dan kreatif (bergaya tulisan populer dan/atau disertai gambar/video) menjadi nilai tambah
6.Peserta mengizinkan panitia lomba untuk memperbanyak dan/atau mempergunakan secara sebagian maupun keseluruhan dan/atau mengumumkan dengan media apapun baik secara sebagian maupun keseluruhan karyatulis dan/atau foto untuk publikasi lain, tanpa remunerasi/kompensasi.
7.Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
8.Tidak ada kewajiban bagi dewan juri untuk menayangkan detil proses penjurian.
9.Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
10.Peserta menyatakan tunduk pada seluruh ketentuan yang berlaku dalam lomba foto ini.

Mekanisme Lomba UNIDAR BLOG COMPETITION 2014 adalah peserta wajib memuat tulisan atau artikel yang dilombakan pada periode 8-24 Oktober 2014 dengan memberi tag “Unidar Blog Competition 2014”. Kemudian setelah memposting tulisan, peserta diwajibkan untuk mengisi Form Pendaftaran Lomba yang tersedia di http://kmfu.unidar.ac.id.

Peserta wajib meletakkan gambar banner online yang ditentukan di dalam postingan, dengan link menuju website Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan http://www.fkip.unidar.ac.id banner yang wajib disertakan di blog posting. Di akhir postingan, peserta wajib menyebutkan “Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Unidar Blog Competition 2014 dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-86 tahun 2014. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan merupakan jiplakan.“

Pada 26 Oktober 2014 Akan dipilih 6 Peserta dengan tulisan terbaik dan akan mempresentasikan tulisannya pada acara 1 day ICT Workshop dan akan dinilai oleh dewan juri. Pemenang akan diumumkan saat penutupan acara 1 day ICT Workshop tanggal 28 Oktober 2014.

Pada 24 – 25 Oktober 2014 akan diadakan proses penjurian terhadap semua artikel peserta lomba.Adapun Kriteria Penjurian pada UNIDAR BLOG COMPETITION 2014 adalah sebagai berikut:
1.Judul dan konten artikel sejalan dengan tema lomba
2.Struktur artikel dan kreativitas penyajian tulisan
3.Data valid, akurat dan up-to-date
4.Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat [source: www.kopertis12.or.id]