WCG dan Asian Champion Ship 2011

Perhelatan akbar World Cyber Games Indonesia segera memasuki babak final. Pada 9-11 November mendatang, deretan pemain terbaik akan bersaing untuk tempat teratas dalam beragam kompetisi seperti Dota All Star, Asphalt, dan Tekken 6. Para jawara akan dinobatkan sebagai wakil Indonesia dalam ajang Asian Championship 2011.

Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah WCG Asian Championship 2011. Kompetisi ini diikuti 16 negara Asia, yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia, Vietnam, Cina, Jepang, Bangladesh, Pakistan, Filipina, Thailand, Selandia Baru, Mongolia, India, Taiwan, Korea Selatan, dan Hongkong.

Ajang yang terselenggara berkat kerja sama PT Megindo Tunggal Sejahtera, majalah Gamestation, dan Rapture Gaming Singapura, berlangsung satu hari setelah final WCG 2011, yaitu 12-13 November. Khusus bagi pemenang Counter Strike 1.6 dan Tekken 6, mendapat kesempatan mengikuti WCG Grand Finals di Busan, Korea Selatan, 8-11 Desember 2011.

WCG Indonesia serta Asian Championship 2011 berlangsung lima hari berturut-turut di Epicentrum Walk, Jakarta. Tahun ini, terdapat dua games tambahan yaitu Angry Birds dan Drunk Man. Untuk memainkannya, gamers menggunakan media Samsung Galaxy Tab 10.1 serta Samsung Galaxy Y.

Untuk memeriahkan acara, sejumlah musisi papan atas siap menghibur ratusan gamers di Opening Ceremony WCG. Mereka adalah Marsheilla, Extra Large, dan girlband fenomenal Cherry Belle. Terdapat pula beberapa elemen menarik lain seperti Booth Exhibition serta Android Workshop. Seperti diketahui, sistem hijau Android kini banyak dibicarakan karena men-support banyak game keren di dalamnya.

Dua event akbar ini juga dapat menjadi surga bagi pecinta hal berbau Jepang. Sebagai salah satu media partner, majalah Animonster berencana menggelar kompetisi costume player alias cosplay. Didukung langsung Nvidia, acara yang berlangsung pada 12 November ini memperebutkan hadiah total senilai US$ 2400.
(source)