Google doodle Hari Anak Nasional 2013

Hari ini tepatnya tgl 23 juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional yang pada tahun 2013 ini mengambil tema  ‘'Indonesia Yang Ramah Dan Peduli Anak Dimulai Dari Pengasuhan Dalam Keluarga”. Logo yang menggambarkan figure anak laki-laki dan perempuan yang bergandeng tangan, melambangkan rasa nasionalisme, intelektual dengan gambar buku, dan cita-cita serta prestasi yang dilambangkan dengan bintang.



Deputi Menteri PUG Bidang Politik, Sosial, dan Hukum Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ida Suseno Wulan, M.M. menyatakan pentingnya pengasuhan anak dalam lingkup keluarga ini. (beritasatu.com)

“Keluarga harus menciptakan suasana yang kondusif bagi anak dan bisa menjadi role model.  (Keluarga harus) Memberikan kasih sayang dan keleluasaan pada anak dalam berpartisipasi, misalnya menyampaikan pendapat dan lainnya.” Dinyatakan juga bahwa lingkungan rumah sebagai titik tolak pertumbuhan anak. “Rumah yang layak anak adalah rumah yang melindungi serta melakukan upaya-upaya pemenuhan hak anak, misalnya bagaimana anak memiliki hak untuk hidup tumbuh dan berkembang, serta terlindungi dari upaya kekerasan.”

Google doodle Hari Anak Nasional 2013

Bertepatan dengan perayaan Hari Anak Nasional 2013 tersebut, Google doodle telah mendesain laman pencariannya. Desain dengan gambar dua anak berseragam Pramuka dan Sekolah Dasar sebagai pengganti huruf O.



Dikarenakan Hari Anak Nasional ini hanya diperingati di Indonesia, maka tampilan tersebut hanya akan dapat dilihat oleh pengguna internet dengan IP Indonesia saja atau yang menuliskan alamat Google Indonesia. Akhi kata Selamat merayakan Hari Anak Nasional 2013