Microsoft Pensiunkan Sistem Operasi Windows XP

Window XP merupakan OS yang sudah berusia 12 tahun dan pada tanggal 8 april 2014 resmi akan pensiun dalam arti windows XP sudah tidak lagi mendapat pembaruan keamanan, opsi dukungan gratis atau berbayar, dan konten teknis online dari Microsoft. Hal ini tentu saja akan rentan terhadap kejahatan Cyber apabila tetap digunakan setelah masa berakhirnya Windows XP.



Windows XP dan Office 2003 merupakan software hebat yang dirilis lebih dari satu dekade lalu. Dengan adanya perkembangan teknologi dan kebutuhan konsumen maka rupanya windows XP menjadi OZ yang sudah terlalu uzur. Adanya migrasi dari Windows XP ke Windows 7 dan 8 rupanya membawa angin segar bagi industri computer dimana hal tersebut dapat mendorong para konsumen untuk membeli perangkat baru.

Kini Microsoft gencar mendorong para pemakai windows XP untuk segera beralih ke sistem operasi terbaru microsof yaitu Windows 8. Walaupun kurang dari 100 hari memasuki masa pensiunnya ternyata konsumen masih bisa membeli license Windows XP. Sampai saat ini sang pengganti yaitu Windows 8 baru menguasai pasar sebesar 10,49 persen.