Nokia X Series Segera Masuk Indonesia

Nokia X sebuah smartphone dengan basis Android telah ditawarkan di Asia Pasifik dan kemungkinan dalam beberapa hari kedepan akan segera hadir di Indonesia. Dikhabarkan ponsel Nokia X akan dilaunching pada 27 Maret 2014 di Jakarta.



Nokia telah mengembangkan 3 buah perangkat terbaru mereka dan berbasis android yaitu Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL. Sistem android yang ditanamkan dalam smartphone seri X ini adalah Android 4.1 Jelly Bean. Ponsel cerdas ini memakai layar WVGA 4-inci dengan resolusi sebesar 800 x 480 piksel yang diperkuat dengan prosesor dual-core 1 GHz Qualcomm Snapdragon S4, RAM 512MB.


Untuk penyimpanan internal telah disiapkan kapasitas penyimpanan sebesar 4GB yang dilengkapi pula dengan slot ekspansi MicroSD hingga 32GB. Untuk dokumentasi Nokia membenamkan kamera belakang 3-megapiksel fixed focus. Ponsel Nokia X memiliki kemampuan dual-SIM. Untuk mendapatkan beragam aplikasi android, pengguna Nokia X tidak bisa masuk kedalam Google play tetapi diarahkan pada Nokia Store.

Specifications Nokia X

    Main camera sensor: 3 MP
    Display size: 4''
    Processor name: Qualcomm Snapdragon™ S4
    Maximum talk time (3G): 10.5h
    Maximum music playback time: 26h
    Photo sharing: Twitter;Facebook;Send as email attachment;Share over Bluetooth
    Social apps: Facebook;Twitter;WeChat;Viber;Skype

Harga Nokia X

Saat ini Nokia X sudah dipasarkan di Malaysia untuk kawasan asia Tenggara dan dibandrol dengan harga 399 ringgit atau sekitar 1,4 juta.