Printer Canon PIXMA MX497

Canon Multifunction Inkjet Printer MX497- Saat ini kemudahan dalam hal cetak mencetak semakin ditawarkan oleh beberapa produsen printer. Bila sebelumnya dalam mencetak dokumen harus melalui perangkat computer yang terhubung kabel maka saat ini hal itu dapat ditinggalkan. Printer multifungsi terbaru dari Canon yaitu, Canon PIXMA MX497 menawarkan hal itu yang sangat cocok bagi pengguna yang ingin memiliki printer dengan fitur lengkap mulai dari Print, Scan, Copy, hingga FAX. Saat ini untuk melakukan cetak dokumen maupun foto tak selalu  harus melalui perangkat komputer yang penuh kabel. Dengan printer Canon PIXMA MX497, kita bisa mencetak beragam dokumen melalui perangkat mobile seperti smartphone maupun tablet secara nirkabel.

Spesifikasi printer Canon PIXMA MX497 yang ditawarkan cukup lengkap. Printer ini telah dilengkapi dengan fitur ADF (Auto Document Feeder) yang mampu melakukan fungsi Copy & Scan sampai dengan ukuran kertas Folio/legal yang dapat menampung hingga 20 lembar kertas sekaligus.


Tidak hanya sampai disitu saja keunggulan Canon PIXMA MX497 dilengkapi dengan fitur Wi-Fi sehingga pengguna dapat mencetak langsung dari PC, smartphone, maupun tablet tanpa perlu mamakai kabel. Mode Auto Power ON/OFF juga telah ditanamkan pada printer ini sehingga memungkinkan pengaturan smart power, dimana Printer dapat mati secara otomatis bila tidak digunakan dan secara otomatis menyala ketika mendeteksi perintah mencetak dari perangkat PC, Smartphone atau tablet.

Konektivitas nirkabel yang terdapat pada printer Canon PIXMA MX497 juga dapat dipasang di area yang mempunyai access point nirkabel, sehingga saat ingin mencetak atau memindai dokumen dan foto via smartphone bisa dilakukan tanpa router.

Pemakai bisa mengirim perintah cetak lewat perangkat mobile memakai layanan Google Cloud Print. Hebatnya lagi mengirimkan pesan mencetak dari Gmail, Google Drive atau dari web browser Google Chrome di laptop saat sedang berada di luar kantor atau ruang kerja dapat dilakukan dengan mudah.

Printer PIXMA MX497 melengkapi jajaran Wi-Fi printer all-in-one dari Canon yang tidak Cuma menawarkan kualitas cetak yang prima tetapi juga menunjang produktivitas dan efisiensi kerja. Selain itu fitur dan aplikasi yang tersedia memberikan kemudahan untuk mencetak secara online dan nirkabel, serta keleluasaan untuk berkreasi dengan dokumen agar tidak monoton.

PIXMA MX497 memiliki fitur mode Auto Power ON/OFF dimana printer akan mati secara otomatis apabila beberapa saat non-aktif, dan dengan otomatis menyala saat printer mendeteksi perintah mencetak dari perangkat PC, smartphone atau tablet.

Soal performa, PIXMA MX497 dapat mencetak gambar hitam-putih dengan kecepatan rata-rata 8,8 image per minute (ipm) dan untuk yang berwarna rata-rata 4,4 ipm. Printer ini juga dapat mencetak tanpa batas tepi untuk memaksimalkan halaman pada kertas, serta dilengkapi Auto Document Feeder (ADF) yang bisa menampung mencapai 20 lembar kertas sekaligus. Harga printer Canon PIXMA MX497 dibandrol dengan harga Rp 1.250.000,-