Seperti Ini Kartu JKN KIS Yang Saat Ini Digunakan

Kartu Identitas Peserta PT. Askes (Persero)
Kartu yang seperti ini adalah kartu identitas pe serta era PT. Askes (Persero), dengan kepesertaan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pe jabat Negara, Pe nerima Pensiun dari PNS, TNI dan POLRI, Veteran serta Perintis Kemerdekaan. Kartu identitas ini tetap dapat digunakan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan peserta JKN-KIS.

Kartu BPJS Kesehatan Th 2014-2016

Kartu yang seperti ini merupakan kartu identitas peserta yang dikeluarkan sejak BPJS Kesehatan mulai beroperasi Tahun 2014 sampai dengan Tahun 2016. Kartu identitas ini tetap dapat digunakan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan peserta JKN-KIS.

Identitas Elektronik (e-ID) BPJS Kesehatan

Kartu yang seperti ini merupa kan identitas elektronik (e-ID) peserta era BPJS Kesehatan sampai dengan saat ini. Kartu identitas peserta ini dapat dicetak sendiri oleh pe serta atau PIC Badan Usaha. Kartu identitas ini dapat dipakai untuk mendapat kan pelayanan kesehatan peserta JKN-KIS, namun karena sifatnya sementara maka diharapkan pe serta segera me lapor ke Kantor BPJS Kesehatan untuk diganti dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Kartu JKN KIS Yang Saat Ini Digunakan
 
Kartu yang seperti ini adalah identitas seluruh jenis peserta JKN-KIS, baik peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) maupun bukan PBI (PPU, PBPU, BP). Peserta dapat mengganti kartu peserta Askes dan kartu peserta BPJS Kesehatan menjadi Kartu Indonesia Sehat secara perorangan ke Kantor BPJS Kesehatan, apabila terdapat perubahan data pada kartu sebelumnya, kartu rusak atau hilang. 

Penggantian kartu dilakukan secara kolektif bagi peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) dan Bukan Pekerja (BP) Penyelenggara Negara.

Kartu Indonesia Sehat (KIS) Digital
Kartu Indonesia Sehat (KIS) Digital merupakan identitas peserta yang menjadi luaran dari Aplikasi Mobile JKN. Kartu identitas digital ini dapat digunakan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan peserta JKN-KIS

Demikian informasi terkait Kartu JKN-KIS Jaminan Kesehatan Nasional Kasru Indonesia Sehat yang beredar di masyarakat. Semoga bermanfat.