Viar Optimistis Penuhi Target Penjualan

PT Trimitra Sukses Makmur, yang menjual motor merek Viar Niaga, optimistis penjualan motor beroda tiga itu sebanyak 100 unit sampai Desember sejak diluncurkan di dealer di Jalan Raya Cimareme, Kabupaten Bandung Barat pada Agustus lalu.

Branch Manager Viar Cimareme, Heri Setiawan mengatakan, rata-rata per bulan motor niaga laku sebanyak 20 unit. Pada tahun depan, pihaknya menargetkan ada kenaikan sebanyak 20 persen per bulannya dibandingkan dengan tahun ini.

"Dari Agustus sampai sekarang, sudah 65 unit terjual. Itu hanya retail. Target tahun depan prospeknya semakin bagus, karena orang yang buka usaha pakai roda tiga," katanya ketika ditemui Tribun di Dealer Minerva, Bandung, Rabu (23/11).

Dia mengatakan, ada dua varian motor niaga. Yaitu varian 150 cc dengan harga Rp 17,8 juta dan varian 200 cc dengan harga Rp 20,45 juta. Selain kapasitas mesin, dua varian itu juga dibedakan dari luas bak belakang.

Pada Minggu (20/11), PT Trimitra Sukses Makmur melakukan konvoi motor niaga. Sebanyak 15 unit motor ikut berpartisipasi, dan sebagian besar konsumennya adalah para pedagang. Konvoi itu berawal dari Cimareme, dan berakhir di Jalan Cihampelas, Bandung.

"Konvoi itu adalah satu bentuk terima kasih kami kepada konsumen. Pada konvoi itu, kami berikan uang transportasi, servis, dan oli secara gratis. Dua bulan ke depan kami masih akan mengadakan konvoi sebanyak empat kali," ujarnya. (source)