Harga Playstation4 (PS 4) di Indonesia

Akhirnya konsol game PlayStation 4 (PS4) resmi dipasarkan di Indonesia sejak 9 januari lalu. Di Indonesia, pre order PS4 sudah dapat dilakukan sejak 5 Desember 2013  akan tetapi barang baru diterima awal januari ini. Berapa Harga Play station 4 ini ? Harga PS 4 yang dipasarkan di Indonesia dibandrol dengan harga Rp. 7 juta. Hal ini tent u saja sangat jauh berbeda dengan di Amerika dimana di Negara paman sam tersebut Harga PS 4 sekitar 3 juta-5 juta saja.



Mengapa demikian mahalnya harga Ps 4 di Indonesia ? Ada beberapa alas an yang menyebabkan Harga Playstation 4 melambung tinggi diantaranya adalah mengenai pajak yang harus ditanggung oleh pembeli. Selain pajak impor, adanya kenaikan PPH pasal 22 untuk barang elektronik dari 2.5% menjadi 7.5%. Ternyata tidak hanya di Indonesia saja harga PS 4 melambung bahkan di beberapa Negara Asia tenggara seperti singapura konsol Playstation 4 dihargai 6,2 juta. Bahkan yang lebih tidak masuk akal lagi terjadi di Brasil dimana Harga Playstation 4 mencapai angka 23 juta

PlayStation merupakan mesin video game paling populer dan mendunia sejak 1995 dan saat ini sudah mencapai versi PS4. Salah satu andalan dari PS4 adalah Playroom yang merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk merekam video melalui PlayStation Camera pendamping konsol tersebut. Adanya integrasi dengan layanan streaming kanal game Twitch, PS4 bisa dipakai untuk menyiarkan video secara langsung.