Android L penerus Kitkat



Penerus android Kitkat saat ini sedang dipersiapakan dengan penambahan fitur-fitur terbarunya. Sistem Android terbaru dengan nama Android L ini sedang pada tahap ujicoba. Fitur terbaru yang pada android L yang cukup dinanti adalah kemampuanya sebagai system Multi pengguna atau system yang support multiple user.

Layaknya sebuah sebuah computer dengan system operasi window yang punya akses personalisasi ke Home dan membagi untuk pengguna lain sebagai guest. Diharapkan kemampuan Android terbaru ini juga mengakomodasi multiple user. Fitur terbaru android L ini memang tepat bila dipakai pada gadget dalam keluarga atau lingkungan kerja. Dengan memanfaatkan satu gadget yang sama tiap tiap pengguna tetap dapat menjaga privasi datanya.


Fitur multi pengguna tersebut mempermudah pemakai gadget atau smartphone untuk tetap menjaga privasi tetapi tetap bisa berbagi saat seseorang entah itu kerabat, saudara atau teman meminjam smartphone. Dengan diaplikasikan fitur multi user tersebut maka jelas akan memakan banyak memori dan memerlukan RAM yang lebih besar jika dibandingkan pada system pengguna tunggal. Penamaan Android L meneruskan pendahulunya Kitkat sebagai urutan alphabet. Android L pertama kali dibagikan kepada pengembang pada  Google I / O 2014 yang tersedia untuk smartphone Nexus 5 dan Nexus 7.