Kubus Rubik Mainkan Biar Cerdas

Kubus Rubik sampai telah berusia 44 tahun sejak ditemukan dan saat ini masih menjadi puzzle yang digemari oleh semua usia. Kubus Rubik sendiri ditemukan pada tahun 1974 oleh seorang arsitek Hungaria yang bernama Erno Rubik.
 
Permainan kubus Rubik adalah permainan teka-teki mekanik yang dibuat dari plastic dimana memiliki 26 bagian kecil yang dapat diputar. Setaip sisi memiliki warna yang berbeda dan bila diputar putar secara acak maka ke enam permukaan kubus akan memiliki warna acak yang berbeda.

Permainan ini dimaksudkan untuk memecahkan atau mengembalikan warna dimana setiap sisi dari kubus ini memiliki satu warna dan warna yang berbeda dengan sisi lainnya. Permainan ini juga termasuk dalam kategori olah raga otak.



Google pun sempat ikut merayakan hari jadi kubus rubik dengan menempatkannya pada doodle. Google menampilkannya dengan design 3D pada halaman pencarian sehingga para pengunjung dapat memainkannya. 

Permainan rubik sangat bermanfaat untuk mengembangkan kecerdasan mental dan kecerdasan emosional karena dibutuhkan logika dan kesabaran yang kuat dan baik untuk menyelesaikan skenario teka-teki pada kubus ini. Kubus rubik juga melatih kedisiplinan, ketekunan dan pengambilan keputusan dalam menghadapi suatu masalah.